Seperti yang terjadi: kandidat kepala eksekutif Hong Kong John Lee bersumpah ‘protokol mobilisasi’ baru untuk keadaan darurat, pusat komando untuk pemerintah

Prediksi besar Data SGP 2020 – 2021.

Cerita ini telah tersedia secara gratis sebagai layanan publik untuk pembaca kami. Harap pertimbangkan untuk mendukung jurnalisme SCMP dengan berlangganan.

Sebelum meluncurkan manifestonya pada hari Jumat, kandidat kepala eksekutif John Lee Ka-chiu telah membuat tiga janji sejak meluncurkan tawaran kampanyenya untuk jabatan puncak Hong Kong pada 9 April: mengadopsi “pendekatan berorientasi hasil”, meningkatkan daya saing kota dan mengkonsolidasikan kekuatannya. .

Mantan pejabat nomor 2 kota itu mempresentasikan platformnya pada konferensi pers pada pukul 11 ​​pagi di Pusat Pameran dan Konvensi Hong Kong pada hari Jumat. Acara yang berlangsung kurang dari satu jam itu disiarkan langsung di televisi dan disiarkan melalui saluran Facebook-nya.

Sebelum pidatonya, Pos mengetahui bahwa publik akan mendapatkan pandangan mendetail pertama pada platform kebijakan Lee, yang berfokus pada lima bidang utama, mulai dari menghubungkan kembali dengan China daratan dan komunitas internasional hingga perumahan, pengembangan pemuda, dan manfaat bagi orang tua.

Polisi yang menjadi mantan kepala sekretaris, yang mundur awal bulan ini untuk mencalonkan diri dalam pemilihan setelah mendapatkan restu Beijing, belum memberikan sesuatu yang lebih konkret menjelang hari Jumat, dengan alasan waktu yang dibutuhkan untuk bertemu dengan berbagai sektor sebelum dia dan timnya menandatangani manifesto.

Direktur kampanyenya Tam Yiu-chung, seorang petinju kelas berat pro-Beijing, sebelumnya mengisyaratkan bahwa Lee tidak mungkin menjelaskan secara rinci platformnya, dan sebaliknya akan fokus pada arah kebijakan, konsep, dan visi secara keseluruhan.

Manifesto Lee menawarkan pandangan yang paling jelas tentang bagaimana mantan menteri keamanan, yang sering dikritik karena kurangnya pengalamannya dalam kebijakan ekonomi dan sosial, berencana untuk memerintah kota itu dalam lima tahun ke depan dalam masalah-masalah mulai dari perumahan hingga keuangan.

Liputan langsung kami di bawah ini membongkar poin-poin penting dari cetak biru kebijakan Lee.

Dilaporkan oleh Chris Lau, Natalie Wong, Lilian Cheng dan Nadia Lam